Monday, 22 April 2013

QUIDITCH (#QD)

Disini kami akan menjelaskan mengenai Quidditch atau #QD di dalam HGT.



Tentang bagaimana cara bermain, aturan main, cara memperoleh point, dsb.


Quidditch terdiri oleh 7 orang peserta setiap asrama. Penjabarannya sebagai berikut:

1. Chaser
    Posisi chaser adalah ditengah lapangan, untuk posisi ini diperlukan 3 orang setiap asrama.

2. Beater
    Posisi beater biasa dibelakang chaser, untuk posisi ini diperlukan 2 orang setiap asrama.

3. Keeper
    Posisi keeper ini yang biasa menangkap bola agar tidak goal, keeper hanya 1 orang.

4. Seeker
    Posisi ini tidak bermain di mencetak goal, melainkan menangkap snitch. 1 orang setiap asrama.


Aturan bermain quidditch:

1. Format
    #QD #Asrama_____
    Contoh: #QD #AsramaGryffindor

2. Menjawab QD
    Formatnya harus tepat, tidak memakai emot, tidak boleh pakai tanda tanya '?' dan jika jawabannya lebih dari 1 harus ada tanda koma ','

3. 15 menit sebelum QD dimulai, leader harus menyiapkan peserta QD


Cara bermain:

Quaffle dilempar, Chaser A vs Chaser B. contoh: Chaser Gryff vs Chaser Slyth. Jika yang benar adalah chaser slyth, chaser slyth akan maju dan melawan beater gryff, begitu pula sebaliknya.

Beater A vs Chaser B atau sebaliknya. contoh: Chaser Gryff vs beater slyth. Jika yang benar chaser gryff, chaser gryff akan melawan keeper slyth. jika yang benar beater slyth, beater slyth akan melawan beater gryff.

Chaser A vs Keeper B atau sebaliknya. contoh: chaser gryff vs keeper slyth. jika dimenangkan oleh chaser gryff, maka terjadi goal. jika dijawab dengan benar oleh kiper slyth. maka quaffle akan berada di tangan beater slyth.

Beater A vs Beater B atau sebaliknya. contoh: beater slyth vs beater gryff. (posisi beater slyth menyerang beater gryff) ada 2 kuis dalam babak ini. jika 2x dijawab benar oleh beater slyth, maka beater slyth melawan kiper gryff tetapi jika di jawab benar oleh beater gryff, beater gryff melawan beatter gryff lagi.

Seeker. pencari snitch. pencari snitch ini biasa akan menunggu dm masuk dan menjawabnya. soal seeker berbeda. jika seeker sudah memperoleh snitch, permainan akan selesai.


Cara memperoleh point:

Jika quaffle masuk ke gawang lawan akan mencetak point 20 untuk asramanya.
Jika seeker memperoleh snitch, akan mencetak 100 point untuk asramanya.


thanks~

No comments:

Post a Comment